Pemerintah Desa Nganguk
Website Pelayanan Online Terpadu Desa Nganguk

INFORMASI

CEGAH PENUMPUKAN SAMPAH, WARGA DESA NGANGUK ADAKAN GOTONG ROYONG
21 SEP 2021 - 08:00

Kudus, 21 September 2021, Ibu Lina Ermawati selaku ibu kepala Desa Nganguk mengajak para Mahasiswa KKN baik dari IAIN Kudus maupun UMK untuk ikut serta dalam kegiatan kerja bakti. Kegiatan kerja bakti dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh para perangkat Desa dan Mahasiswa KKN.

“Kerja bakti ini rutin dilaksanakan dalam rangka peringatan World Clean Up Day sekaligus menjaga kebersihan dan kenyamanan wilayah Desa Nganguk terutama wilayah balai desa. Kerja bakti dilakukan untuk memenuhi kebutuhan banyak orang seperti perbaikan fasilitas publik maupun kebersihan lingkungan sekitar”. Jelas Bu Lina selaku kepada Desa Nganguk.

Kerja bakti meliputi pemangkasan pohon yang terdapat di depan balai Desa Nganguk. Hal ini dilakukan karena dahan pohon yang sudah terlalu tinggi dapat mengganggu kabel listrik yang berada di atas. Selain membersihkan area balai desa kerja bakti ini juga dilakukan di area sungai yang letaknya pun tak jauh dari balai desa Nganguk. Kegiatan dilakukan dengan cara membersihkan sungai yang ada di Desa Nganguk diantaranya membersihkan sampah yang ada di sungai tersebut kemudian membersihkan rumput-rumput yang ada di area sungai. Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Saya berharap melalui kegiatan kerja bakti yang secara rutin dikerjakan ini, dapat menjadikan wilayah Desa Nganguk semakin bersih dan nyaman.” Pesan Bu Lina.

Setelah selesai membersihkan di area sungai, semua rombongan yang melaksanakan kegiatan kerja bakti kembali ke desa. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama.