Pemerintah Desa Nganguk
Website Pelayanan Online Terpadu Desa Nganguk

INFORMASI

MONITORING OLEH BAPAK REKTOR, MAHASISWA KKN-IK DESA NGANGUK TUNJUKKAN PROGRAM KERJA UNGGULAN
29 SEP 2021 - 10:30

Menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan, mahasiswa KKN-IK Desa Nganguk dikunjungi langsung oleh Bapak Dr. H. Mundzakir M.Ag selaku rektor IAIN Kudus untuk melaksanakan monitoring berkaitan dengan kegiatan KKN-IK yang telah berjalan hampir empat pekan.

Sebelum kedatangan bapak rektor, mahasiswa KKN-IK Desa Nganguk telah menyiapkan beberapa hal seperti mensetting tempat, konsumsi dan sebagainya sebagai bentuk penghormatan atas kesediaan beliau singgah untuk melakukan monitoring langsung dengan KKN-IK di Desa Nganguk. Bapak rektor datang berkunjung di balai Desa Nganguk pada pukul 10.30 WIB dan langsung bertemu dengan ibu kepala desa Nganguk beliau Ibu Lina Ermawati, S.E, M.M. Seusai itu, beliau langsung memasuki ruang posko yang telah dipersiapkan untuk segera memulai acara monitoring yang oleh mahasiswa KKN-IK dilaksanakan secara formal.

Ada beberapa sesi dalam acara monitoring tersebut diantaranya sambutan-sambutan yang disampaikan oleh bapak DPL beliau bapak Miftahul Huda, M.A. dan ibu kepala desa Nganguk beliau ibu Lina Ermawati, S.E, M,M. kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh rekan mahasiswa yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama KKN di desa Nganguk dan yang terakhir ditutup dengan monitoring oleh bapak rektor beliau bapak Dr. H. Mundzakir, M.Ag.

Pada sesi monitoring oleh bapak rektor, beliau sedikit memberikan komentar sekaligus saran yang berkaitan dengan salah satu program kerja sunnah yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-IK di desa Nganguk yaitu kerja bakti membersihkan sungai.

“Saya sangat bangga dan berkesan dengan berbagai macam kegiatan dan program-program kerja yang kalian lakukan selama kegiatan KKN-IK di desa Nganguk ini. Sebelumnya saya sudah melihat dari sosial media program kerja kalian saat bersama-sama dengan ibu kepala desa membersihkan sungai. Menurut saya hal tersebut sangat baik namun, alangkah baiknya apabila tidak hanya membersihkan sungai tetapi bagaimana membangun mental warga agar tidak membuang sampah di sungai. Utamanya untuk memperbaiki SDM di wilayah pemerintahan desa Nganguk ini. Saya rasa hal tersebut justru yang paling dibutuhkan dan hal tersebut akan menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat desa Nganguk bahkan ketika kalian nanti sudah tidak lagi bertugas di desa Nganguk ini.” Jelas bapak rektor.

Seusai menutup sesi monitoring, ibu kepala desa Nganguk beserta mahasiswa KKN-IK mengajak bapak rektor untuk bersama-sama melihat program-program kerja yang telah dikerjakan oleh mahasiswa KKN-IK seperti hidroponik, budikdamber dan vertical garden. Sebelum berpamitan dan meninggalkan desa Nganguk, kegiatan monitoring ditutup dengan foto bersama sebagai bukti dokumentasi.